ubiquitous (u·biq·ui·tous [yoo bíkwitəss])

ubiquitous (u·biq·ui·tous [yoo bíkwitəss])
existing everywhere: present everywhere at once, or seeming to be
Microsoft® Encarta® 2007. © 1993-2006 Microsoft Corporation. All rights reserved.Pernahkah anda lupa membawa telepon seluler (ponsel) anda saat berpergian? Bagaimana rasanya jika barang itu tertinggal ? Sebagian besar pasti akan kebingungan saat ponsel-nya tertinggal, terlebih kalau anda pergi kerja. Bahkan sebagian besar ada yang ponsel-nya aktif 24 jam, membawanya pada saat tidur, mungkin juga saat sedang mandi. Ponsel sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, karena tanpa ponsel kita sulit untuk berkomunikasi, selain itu sebagian besar data data penting anda juga disimpan di ponsel.

Kalau anda belum yakin seberapa pentingnya ponsel bagi penduduk Indonesia, mungkin angka 75 juta pengguna ponsel (berdasarkan data Asosiasi Telepon Seluler Indonesia – ATSI) bisa menjadi jawabannya. Ponsel bukanlah sebuah benda yang eksklusif lagi, hanya dengan 200 ribu rupiah saja, saat ini anda sudah dapat membeli ponsel. Pernah saat saya bertugas di Jogjakarta, dan taksi yang saya tumpangi masuk ke gerbang hotel tempat saya menginap, saya melihat sebuah pemandangan yang menurut saya mencengangkan, dimana seorang tukang becak yang sedang duduk santai di atas becak-nya, sedang memainkan ponsel.

Pertumbuhan pengguna ponsel memang sangat pesat, jika dibandingkan dengan populasi pengguna internet di Indonesia yang saat ini hanya mencapai 20 juta pengguna, ponsel merupakan sebuah fenomena bisnis menarik. Kemanapun anda pergi, anda bisa melihat ponsel (ubiquitous), pusat pusat ponsel hadir di setiap kota besar dan kecil di Indonesia, kios kios penjual pulsa saat ini jumlahnya sama banyaknya dengan penjual rokok, mulai dari gang kecil, hingga jembatan penyebrangan. Peluang bisnis yang berkaitan dengan ponsel tumbuh di sana sini, dan memberikan kesempatan kerja bagi banyak orang. Bahkan ponsel juga dapat membuat orang kaya semakin kaya, misalnya Grup Musik Samsons mendapatkan milyaran rupiah dari ring back tone lagu hits andalannya.Sekarang pertanyaannya, peluang apakah yang anda lihat dan bisa menguntungkan bisnis maupun pekerjaan anda ? Jangan cuma jadi pengguna, jadilah pelaku…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: