Mobile Sales Promotion

…Sales Promotion is defined as ”short term incentives to encourage the purchase or sale of product or services”… (Philip Kotler)Sales promotion merupakan aktivitas komunikasi pemasaran yang digunakan untuk mendorong terjadinya perdagangan atau mendorong end customer untuk membeli produk atau jasa, atau melakukan tindakan tertentu akibat dari bertambahnya nilai dari persepsi terhadap produk yang sedang di promosikan.Sebagai contoh Mobile Sales Promotion yang sudah dilakukan oleh beberapa operator seluler di Indonesia adalah bekerja sama dengan beberapa restoran atau perusahaan lainnya, dengan memberikan discount produk, cukup hanya menunjukkan SMS.

Sales Promotion sendiri merupakan teknik lama yang digunakan dalam teknik pemasaran, dan sampai saat ini masih cukup ampuh untuk digunakan. Kalau dilihat hasilnya, berdasarkan beberapa perusahaan yang sudah menggunakan Mobile Sales Promotion di Indonesia, hasilnya memang cukup baik terhadap peningkatan penjualan.

Sebenarnya anda juga dapat menggunakan Mobile Sales Promotion tanpa perlu bekerja sama dengan operator seluler, cukup kirim informasi baik menggunakan sms atau teknologi mobile lainnya ke database konsumen perusahaan anda, bisa dalam bentuk discount, voucher, dll

Jadi Sales Promotion yang perusahaan anda lakukan, dapat dikirimkan kapan saja, dan tidak perlu menggunakan event seasonal tertentu untuk menggunakan strategi sales promotion dalam teknologi mobile.

Gini hari ga diskon??  :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: