Admob mobile metrics dec 07

 mobile metrics dec 07

Seperti yang sudah saya janjikan di postingan sebelumnya, dalam posting ini saya akan memberikan data dari Admob, mengenai jumlah page impression selama tahun 2007. Sebenarnya saya sudah mendapatkan data ini pada bulan Januari 2008, namun utk sharing saya masih ragu ragu, sampai saya bertemu dengan Mr Aunkur, Director Business Development Admob, dan dia menyarankan saya untuk mempublish data ini di blog saya, dan mudah mudahan bermanfaat bagi anda semua.

Di dalam tabel ini kita lihat, bahwa page impression dari Wap Site yang tergabung dalam Admob marketplace, sudah mencapai 2 Miliar page view per bulan, dari kurang lebih hampir 3000 publisher (pemilik Wap site). Jadi kalau dirata rata per hari mencapai 66 juta page view, atau 2,7 juta page view per jam. Dengan data ini jelas bahwa semakin banyak page view yang diakses oleh pengguna mobile internet, akan semakin menarik publisher untuk bergabung di admob marketplace, dan semakin banyak pula pemasang iklan yang ingin memasang iklannya.

Di sini kita juga bisa melihat bahwa Admob menyediakan data yang menunjang kegiatan bisnis-nya, dengan mempertimbangkan bahwa platform teknologi mobile advertising yang mereka jual, membutuhkan beberapa pendukung teknis lainnya, seperti demo, mobile metrics data, dll. Admob menyediakan fasilitas selengkap lengkapnya, agar para publisher dan advertiser merasa nyaman untuk menggunakan jasa mereka. Tidak membingungkan kalau mereka sudah menjadi leader di saat orang lain masih berpikir apa itu mobile advertising, dan bagaimana mengaplikasikannya dalam bisnis mereka.

Di posting berikutnya saya masih akan menampilkan data dari Admob lainnya, mengenai Impressions by geography, dan mungkin anda akan tercengang melihat data ini.

Leave a Reply

