Orange UK Consumer Research


Bulan November 2007, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Inggris, Orange, mempublikasikan hasil penelitian yang dilakukan dari sebuah survey di Inggris yang diberi nama Exposure, mengenai ”what effects mobile is having on people’s media habits and why”. Hasil penelitian selengkapnya dapat anda temukan di http://www.mobiadnews.com/?p=2054

Saya akan membahas point yang cukup menarik dari hasil penelitian ini. Salah satunya adalah ponsel merupakan media teraktif yang digunakan oleh responden, dari jam 12 siang sampai jam 6 sore, dibanding media lainnya seperti TV, radio, PC, dan media cetak . Data ini cukup menarik, dimana kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk melakukan kegiatan mobile marketing.

Memang hasil penelitian ini dilakukan di Inggris, jika ingin mendapatkan informasi bagaimana situasi di Indonesia, harus dilakukan survei sejenis, namun saya perkirakan hasilnya tidak akan berbeda jauh. Jadi jika anda ingin informasi komunikasi pemasaran yang anda sampaikan, diterima dengan baik oleh konsumen anda, jangan lupa untuk mencari tahu waktu terbaik bagi mereka, sehingga mereka dengan nyaman dapat mendapatkan informasi komunikasi pemasaran anda.

“It’s not just about pushing an ad to a customer, it’s about pushing the right ad at the right time to the right customer.” (Pascal Thomas, VP of Orange NExT (the mobile media division of France Telecom Orange))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: